PT Indocare Pacific adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan sanitasi dan kebersihan. Didirikan pada tahun 2007, perusahaan ini awalnya fokus pada penyediaan layanan Hygiene Support Services untuk melindungi lingkungan dari ancaman bakteri dan virus. Namun, seiring berjalannya waktu, PT Indocare Pacific terus berkembang dan memperluas jangkauan bisnisnya.
Pada tahun 2021, perusahaan ini meluncurkan layanan baru bernama pestCare yang menyediakan solusi penanganan hama. Kemudian, pada tahun 2023, terjadi perubahan besar di mana nama perusahaan berubah menjadi PT Ecocare Indo Pasifik Tbk. Perubahan ini sejalan dengan ekspansi bisnis dan integrasi beberapa anak perusahaan seperti TukangBersih dan PestCare di bawah naungan ecoCare Group Company.
PT Indocare Pacific atau sekarang dikenal sebagai ecoCare memiliki komitmen yang kuat terhadap kualitas dan kebersihan. Hal ini dibuktikan dengan sertifikasi ISO 9001, ISO 45001, dan ISO 14001 yang diperoleh pada tahun 2023. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa perusahaan telah menerapkan sistem manajemen mutu, kesehatan dan keselamatan kerja, serta lingkungan yang terstandar.
PT Indocare Pacific membuka lowongan untuk posisi sebagai berikut:
1. Internal Auditor
Responsibilities :
- Menyiapkan data audit: jadwal audit, surat penugasan audit, dan program audit
- Melaksanakan proses audit
- Menyusun laporan audit
- Memantau dan melakukan tindak lanjut terhadap implementasi rekomendasi audit
- Mengembangkan dan melaksanakan rencana audit internal
- Bertanggung jawab dalam melaksanakan audit internal yang efektif sesuai dengan visi dan misi perusahaan
- Menentukan langkah-langkah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan sumber daya perusahaan
- Melakukan inspeksi khusus atas permintaan Direktur Utama dan/atau Dewan Direksi
- Berkoordinasi dengan pihak auditor internal dan eksternal untuk menghindari duplikasi pekerjaan
Requirements :
- Pria maks. 35 tahun
- Pendidikan minimal S1 Akuntansi
- Berpengalaman kerja dibidang yang sama minimal 2 tahun
- Mahir dalam mengoperasikan Excel
- Kemampuan riset & analisis yang baik
- Pemahaman mengenai prosedur akuntansi dan audit
- Kemampuan komunikasi verbal dan tertulis yang baik
- Kemampuan project planning & time management yang baik
- Familiar dengan sistem ERP lebih disukai
- Nyaman bepergian ke luar kota
2. Sales Manager
Responsibilities :
- Memimpin dan meningkatkan hasil penjualan seluruh tim di area cabang
- Bertanggung jawab atas perencanaan penjualan yang memenuhi standar kebutuhan pelanggan
- Membuat strategi penjualan untuk Facility Services (Hygiene, Kebersihan, dan Pest control)
- Bertanggung jawab untuk menargetkan penjualan dan distribusi produk di area cabang
- Memperkenalkan produk baru atau existing kepada pelanggan
- Canvasing ke pelanggan dan menjual layanan perusahaan
- Melakukan penghitungan, survey, dan pendekatan sesuai dengan kebutuhan pelanggan
Requirements :
- Laki-laki
- Max. usia 40 tahun
- Sehat jasmani dan rohani
- Memahami peta Jabodetabek lebih disukai
- Memiliki pengetahuan seputar peraturan tentang collecting
- Bersedia bekerja secara mobile
- Motor dan SIM C
- Berpengalaman min. 1 tahun
- Jujur, cepat tanggap, dan dapat diandalkan
3. Legal Compliance & Corporate Secretary
Responsibilities :
- Mengatur dan mencatat hasil rapat
- Melakukan pencatatan administrasi
- Berkoordinasi dengan berbagai pihak internal maupun eksternal
- Memastikan persyaratan hukum
- Membantu tim eksekutif dalam mengerjakan tugas
- Membantu dalam konsolidasi
Requirements :
- Usia maks. 40 tahun
- Pendidikan min. S1 Hukum / Administrasi Bisnis
- Memiliki pengalaman dalam bidang legal lebih disukai
- Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Word + Excel) dan Canva
- Memiliki keterampilan komunikasi yang baik, berorientasi pada detail, bertanggung jawab
4. Finance Officer
Responsibilities :
- Bertanggung jawab atas reimbursement dan petty cash cabang
- Mengelola jurnal ke dalam sistem
- Melakukan accounts payable dan accounts receivable
- Melakukan rekonsiliasi bank dan pengendalian uang muka
- Menangani pembayaran ke internet banking
- Menyiapkan laporan keuangan
- Menerapkan kebijakan keuangan untuk menjamin efisiensi operasional
- Berkontribusi pada audit keuangan
Requirements :
- Wanita/pria dengan usia min. 23 tahun
- Pendidikan S1 Akuntansi atau setara
- Berpengalaman di bidang finance min. 2 tahun
- Familiar dengan sistem ERP lebih disukai
- Memahami proses perpajakan, khususnya di bidang keuangan
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan sesuai deadline
5. QHSE Officer
Responsibilities :
- Merancang kebijakan dan prosedur yang memastikan operasi perusahaan mematuhi standar kualitas, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan
- Melakukan inspeksi rutin untuk memastikan bahwa semua peraturan keselamatan dan kesehatan kerja dipatuhi.
- Mengidentifikasi dan menilai risiko yang mungkin terjadi di tempat kerja dan mengembangkan strategi untuk meminimalisir resiko tersebut.
- Memberikan pelatihan kepada karyawan mengenai pentingnya QHSE dan cara menerapkan praktik-praktik terbaik
Requirements :
- Minimal 1 tahun pengalaman
- Laki-laki
- D3 / S1 Jurusan Kimia/Teknik Kimia/Farmasi/Teknik Kesehatan Masyarakat jurusan K3 atau sejenisnya
- Memiliki sertifikat K3 lebih diutamakan
- Komunikatif dan memiliki team work skill
- Memiliki daya analisa yang besar
- Mampu mengelola sumber daya dengan baik
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki SIM A dan C
6. Account Officer
Responsibilities :
- Bertanggung jawab atas kegiatan dan proses penjualan
- Menetapkan strategi untuk mencapai target penjualan
- Membuat laporan aktivitas penjualan dan laporan harian penjualan
- Membangun hubungan dan kesepakatan berbasis kepercayaan dengan klien
- Memperkenalkan produk new/existence kepada pelanggan
- Melakukan strategi pendekatan kepada pelanggan
- Melakukan survei & menghitung berdasarkan kebutuhan pelanggan
- Mendukung pertumbuhan sales di cabang, dll.
Requirements :
- Pendidikan S1 (SMA/Diploma Berpengalaman)
- Maks. 35 Tahun
- Berpengalaman di bidang sales
- Familiar dalam facility services lebih disukai (hygiene / cleaning / pest control, atau serupa)
- Memiliki kendaraan dengan SIM A / SIM C
Benefit :
- Jenjang karir
- Gaji pokok & THR
- Tunjangan transportasi, komunikasi, & konsumsi
- Bonus per bulan, triwulan, & per tahun*
- Reward KPI, staycation, & vacation*
- BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan
7. Credit Control Supervisor
Responsibilities :
- Memantau dan mengelola proses pengendalian kredit, memastikan kepatuhan terhadap kebijakan dan prosedur perusahaan.
- Mengevaluasi dan menilai kelayakan kredit pelanggan baru dan lama melalui analisis keuangan, pemeriksaan kredit, dan tinjauan riwayat pembayaran.
- Mengembangkan dan menerapkan strategi untuk meminimalkan keterlambatan atau tidak adanya pembayaran oleh pelanggan
- Menghasilkan laporan berkala mengenai piutang, penagihan, dan risiko kredit kepada manajemen
- Menjaga hubungan yang kuat dengan pihak-pihak internal maupun ekstrenal
Requirements :
- Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi/Keuangan lebih disukai
- Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai Sta Senior Kredit Kontrol
- Menguasai Ms. Excel (termasuk rumus) Word, dan PowerPoint dengan baik
- Mampu menangani lebih dari 1 bisnis
- Terbiasa mengelola klien dengan ratusan pelanggan
- Teliti, mementingkan detail, rapi, jujur, disiplin
- Mampu bekerja dibawah tekanan
8. Senior Training & Development
Responsibilities :
- Merancang, mengembangkan, dan menerapkan program serta materi pelatihan
- Melaksanakan sesi pelatihan dan lokakarya untuk karyawan di semua level
- Berkoordinasi dengan pelatih eksternal dan konsultan jika diperlukan
- Melakukan penilaian kebutuhan pelatihan secara rutin di seluruh organisasi
- Bekerja sama dengan kepala departemen untuk mengidentifikasi kesenjangan keterampilan dan kebutuhan pelatihan di masa depan
- Mengembangkan rencana pengembangan individu dan organisasi
- Memberikan bimbingan dan dukungan kepada tim dibawahnya
- Membangun budaya pembelajaran dan pengembangan berkelanjutan dalam organisasi
- Memantau berjalannya employee branding
Requirements :
- Usia maks. 35 tahun
- Berpengalaman min. 2 tahun
- Familiar dengan HRIS lebih disukai
- Berkompetensi atas mapping dan asesmen psikologi
- Memahami Hubungan Industrial
- Berpengalaman dalam administrasi SOP, KPI, Kamus Kompetensi, dan training
- Seorang dengan pikiran terbuka, dapat diandalkan dan komunikasi yang aktif
9. Corporate Finance Analyst
Responsibilities :
- Melakukan analisis laporan keuangan Perseroan
- Melakukan penyusunan anggaran dan perencanaan keuangan jangka panjang Perseroan
- Manajemen Modal dan Likuiditas dengan menyusun strategi untuk memastikan likuiditas yang memadai
- Mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko keuangan yang mungkin dihadapi Perseroan
- Penilaian Investasi dengan menilai opsi investasi baru dan menyusun analisis cost – benefit
- Pembiayaan Corporate dengan melakukan negosiasi dengan Lembaga keuangan untuk mendapatkan sumber pendanaan
- Strategi Merger dan Akuisisi, menilai potensi kesesuaian dan dampak financial dari merger akuisisi
- Merancang strategi pajak yang efisien untuk mengoptimalkan kewajiban pajak perusahaan.
- Memberikan saran strategis kepada manajemen eksekutif untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis
- Melakukan proyek keuangan Perseroan lainnya
Requirements :
- Usia Maksimal 35 Tahun
- Pendidikan minimal S1 Keuangan
- Diutamakan familiar dengan sistem ERP
- Berpengalaman kerja 3 tahun di bidang yang sama
- Kemampuan mendalam untuk melakukan analisis keuangan, keterampilan Model Keuangan, Manajemen Risiko
- Kemampuan komunikasi yang baik untuk menyampaikan laporan keuangan secara jelas baik ke pihak internal atau eksternal
- Kemampuan bekerjasama dengan tim terutama dengan departemen lain seperti bagian SDM, bagian pemasaran atau bagian operasional.
10. HR Admin
Responsibilities :
- Memelihara dan memperbarui catatan karyawan, memastikan semua dokumen akurat dan terkini
- Menangani informasi rahasia dengan bijaksana dan mematuhi peraturan perlindungan data
- Membantu dalam persiapan kontrak dan dokumen lainnya
- Membantu HR Payroll dalam mengelola compensation dan benefit karyawan
- Menangani korespondensi terkait SDM, termasuk email dan memo
- Membantu dalam persiapan laporan dan presentasi HR
Requirements :
- Maks. berusia 35 tahun
- Pendidikan minimal D3/S1 (Jurusan Administrasi Bisnis, Manajemen, atau bidang terkait lebih disukai)
- Berpengalaman dalam bidang administrasi minimal 1 tahun
- Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel, dan Powerpoint)
- Memiliki keterampilan interpersonal yang baik, berorientasi pada detail, bertanggung jawab
- Mahir dalam komunikasi tertulis dan verbal
- Memiliki pengalaman di bidang jasa lebih disukai
Jika teman-teman tertarik dan memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja tersebut. Teman-teman bisa melamar, dengan mengirim lamaran ke email berikut.
hr@ecocare.id
Subject email : Posisi_Domisili_Nama
Note: semua proses rekruitment tidak dipungut biaya. GRATIS!!!
JOIN TELEGRAM KAMI : LOKERNUSANTARA
Demikian informasi tentang lowongan kerja kali ini.
Jangan lupa sertai usaha dengan doa. Dan tetap semangat ya!